Berita

Berita



Polling


Bagaimana Layanan SMA 10 Semarang Kepada Masyarakat?

  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang Baik
  Buruk

  Hasil Polling

Kalender


Desember 2020

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
9 10 11 12
13 14 15 16 17
21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31

Police Road To School


Ada yang berbeda pada upacara rutin yang di laksanakan SMA Negeri 10 Semarang pada Senin, 2 April 2012 pagi tadi. Hal tersebut di karenakan Pembina Upacara adalah Kapolres Semarang, Bapak Budi P. Dalam sambutannya, bapak Kapolres menekankan pada pembinaan siswa khususnya siswa SMA 10 Semarang, untuk senantiasa menjaga pola perilaku pergaulan yang sehat, tidak menyimpang dari hukum negara maupun agama. Kehadiran Kapolres di sekolah merupakan rangkaian kegiatan dari pihak kepolisian yang mengusung tema " Police Road To School".


Beberapa contoh kasus di sebutkan, dari pergaulan kelompok yang menyebut diri mereka "geng", yang tidak segan untuk melakukan tindak kriminalitas meskipun mereka masih berusia belia hingga pergaulan bebas, di harapkan dapat menjadi penyampaian informasi langsung dari polisi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk selalu meningkatkan tanggung jawab mereka sebagai generasi muda penerus bangsa untuk tidak terjerumus dalam hal-hal serupa yang dapat merugikan masa depan mereka sendiri. 


Kehadiran "Police Road To School" merupakan momentum yang tepat mengingat maraknya demonstrasi yang terjadi akhir-akhir ini yang cenderung mengarah kepada perilaku anarkis. Siswa, sebagai civitas akademika di arahkan untuk tidak terprovokasi dan selalu menumbuhkembangkan intelektualitas dan perilaku yang berdasarkan pada kepribadian bangsa Indonesia.

Ada 1 Komentar